Saturday, September 4, 2010

Nu life

Saat ini semua umat islam di dunia sedang menunaikan ibadah puasa 1431 H. sebagai umat islam gue mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Tapi Ramadhan kali ini bakal jadi Ramadhan yang sangat berbeda buat gue, sebab gue sekarang ga akan lagi ngerasain puasa bersama teman teman satu kelas gue, karena kami udah ga’ sama sama lagi, kami udah berpencar untuk mengejar masa depan yang lebih cerah. Memang kebanyakan dari mereka masih di sekitar Bogor, tetapi beberapa teman gue milih untuk hijrah ke kota lain kayak Bandung, Surabaya, Malang dan yang terakhir memilih untuk menuntut ilmu di jember. Kami semua berpisah untuk satu tujuan yang sama, yaitu supaya jadi manusia yang lebih berguna untuk Negara ini dan pastinya untuk membahagiakan kedua orang tua kami. Ga ada lagi senda gurau yang biasa gue rasakan setiap harinya, atau keisengan keisengan lainnya yang selalu mengocok perut gue setiap harinya. Mengingat hampir semua orang di kelas gue adalah pelawak handal, ada aja yang jadi bahan lawakan baru setiap harinya, karena itu setiap harinya kelas gue ga pernah sepi. Ga ada tempat buat yang suka ngelamun, sedih-sedihan atau galau-galauan karena mereka siap untuk menghibur orang yang sedih tersebut. Tapi gue inget ucapan sepupu gue yang mengatakan, “kalo udah mendapatkan sesuatu yang lu anggap berharga, lu harus siap juga kehilangan sesuatu yang berharga tersebut”. Toh walaupun kami semua udah pada berpencar, kami masih bisa ketemu walau cuma satu menit atau mungkin satu jam. Atau mungkin walaupun kami ga bisa ketemu karena jadwal kami yang beda beda, kami masih bisa keep in touch via telepon, sms, atau semua jejaring sosial yang ada di internet kayak facebook, twitter dan lain lain.

1 comment: